LIGA EROPA » Mewaspadai ‘Efek Naismith’ untuk Chelsea

Game description:

Speedbola.com – Di atas kertas Chelsea takkan kesulitan menang di matchday 1 Liga Champions. Tetapi di atas lapangan bisa berbeda. Salah satu faktor yang harus diwaspadai Manajer Chelsea Jose Mourinho adalah adanya “Efek Naismith” kepada timnya.

Mewaspadai 'Efek Naismith' untuk Chelsea

Mewaspadai ‘Efek Naismith’ untuk Chelsea

The Blues akan memulai petualangannya di Eropa musim ini dengan menjamu klub Israel Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB.

Untuk Chelsea, juara Liga Champions 2012, Maccabi yang bahkan baru dua kali menembus fase grup Liga Champions (2004-05 dan 2015-16) sejatinya bukanlah lawan sepadan.

Akan tetapi, kewaspadaan mutlak diusung ‘Si Biru’ jika menilik startnya di kompetisi domestik–Premier League. Berstatus juara bertahan, Chelsea kini justru terpuruk di posisi empat dari dasar klasemen.

Dari lima pertandingannya di Premier League sejauh ini Chelsea cuma mampu meraih satu kemenangan. Itu pun dengan skor tipis, yakni 3-2 ketika bertamu ke markas West Bromwich.

Hasil terbaik berikutnya dituai ketika berimbang 2-2 dari Swansea City di Stamford Bridge. Selebihnya Chelsea ditundukkan Manchester City, Crystal Palace, dan Everton. Terkecuali City, empat lawan lainnya di atas kertas relatif bukan rival sejajar dengan Chelsea.

Hasil itu membuat Chelsea menjalani start terburuk di kompetisi teratas Inggris selepas 1986-87. Dengan kekalahan atas Everton akhir pekan lalu Chelsea sejauh ini juga sudah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan, menyamai jumlah kekalahan mereka sepanjang musim lalu di Premier League. Kekalahan atas Everton juga membuat Jose Mourinho kembali kalah di dua laga beruntun ajang itu selepas Mei 2006.

Judi Bola Online

Comments:

Comments are closed.