LIGA INGGRIS » Sama Seperti City, Leicester Juga Belum Terkalahkan

Game description:

Speedbola.com – Ada dua tim yang belum terkalahkan di Premier League sampai sejauh musim ini berjalan. Yang pertama adalah Manchester City dan yang kedua adalah Leicester City.

Sama Seperti City, Leicester Juga Belum Terkalahkan

Sama Seperti City, Leicester Juga Belum Terkalahkan

Torehan City terbilang impresif karena selain belum pernah kalah, mereka juga masih sempurna. Lima laga mereka sapu bersih dengan lima kemenangan. Tidak hanya itu, tim besutan Manuel Pellegrini itu juga menorehkan 11 gol dan belum sekali pun kebobolan.

Di sisi lain ada Leicester. Catatan The Foxes memang tidak se-impresif The Citizens, tetapi tetap saja layak untuk diacungi jempol. Sebagai tim yang berstatus sebagai tim promosi musim lalu, dan bertarung untuk menghindari degradasi di akhir musim, Leicester bangkit di awal musim ini.

Bersama manajer anyar, Claudio Ranieri, Leicester meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang pada lima laga pertama musim ini. Hebatnya lagi, Leicester juga sudah mengoleksi 11 gol. Bersama City, mereka adalah tim tersubur di Premier League sejauh ini.

Kemenangan teranyar Leicester juga didapat dengan cara yang apik. Bertanding menjamu Aston Villa, Minggu (13/5) malam WIB, Leicester sempat tertinggal 0-2 lebih dulu. Namun, mereka membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Di laga tersebut, Leicester tertinggal lewat dua gol sepakan first-time yang dicetak oleh Jack Grealish pada menit ke-39 dan Carles Gil pada menit ke-63. Tak lama setelah unggul 2-0, Villa berada di atas angin. Fans mereka yang berdiri di salah satu tribun King Power Stadium bersorak. Sementara Gil, yang langsung digantikan oleh Jordan Ayew, mendapatkan tepukan dari rekan-rekannya –seolah-olah ia telah membawa mereka pada kemenangan.

Namun, laga baru berakhir ketika wasit meniupkan peluit panjang. Hal ini dipahami betul oleh Leicester. Tampil relatif dominan, dengan menorehkan attempts on target lebih banyak dari Villa (4:3), Leicester memulai comeback mereka lewat gol Ritchie De Laet pada menit ke-72. Sepuluh menit kemudian, Jamie Vardy membawa mereka menyamakan kedudukan.

Leicester kemudian benar-benar membuat Villa patah hati ketika sundulan Nathan Dyer membawa Leicester unggul 3-2. Ketika itu, menit pertandingan sudah menunjukkan angka 89.

“Saya tak pernah merasa seburuk ini. Tidak pernah. Ada banyak kesalahan kami lakukan di setengah jam terakhir. Kami kehilangan bola dengan bodohnya,” ujar manajer Villa, Tim Sherwood, setelah pertandingan.

Di sisi lain, Ranieri begitu semringah. Manajer asal Italia itu memuji semangat juang anak-anak asuhnya.

“Pemain-pemain saya fantastis. Mereka punya karakter dan semangat yang fantastis. Ketika tertinggal 0-2, saya melihat ke arah mereka dan melihat bahwa mereka masih percaya bisa membalikkannya,” ujar Ranieri seperti dilansir ESPNFC.

“Itulah semangat yang saya cintai. Para pemain percaya akan sesuatu yang bagus dan itulah yang saya mau,” lanjutnya.

Salah satu bintang kemenangan Leicester pada laga itu adalah Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair berusia 24 tahun itu kini tengah menjadi salah satu top skor Premier League dengan 4 gol. Pada laga melawan Villa, Mahrez memang tidak mencetak gol, tetapi dia memberikan assist untuk gol De Laet dan Dyer.

Judi Online

Comments:

Comments are closed.